Bupati Humbahas: Perencanaan Menentukan Keberhasilan Pembangunan

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Sekda Drs Tonny Shombing, Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing SSos, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jhon Harry M MA serta kepala sesa se-Kabupaten Humbahas rapat bersama.

topmetro.news – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Sekda Drs Tonny Shombing, Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing SSos, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jhon Harry M MA serta kepala sesa se-Kabupaten Humbahas rapat bersama.

Rapat tersebut membahas singkronisasi pelaksanaan APBDes 2024, berlangsung Senin (23/10/2023), di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Bupati Humbahas dengan tegas mengatakan perencanaan sangat menentukan keberhasilan pembangunan. Apa pun itu, terutama pengelolaan dana desa harus dibuat perencanaan yang benar.

Kata Dosmar, 40% perencanaan menentukan keberhasilan. Perkembangan pembangunan di desa-desa sudah dirasakan masyarakat, itu termasuk peran kepala desa. Kemiskinan dan angka stunting sudah menurun.

Dalam mengelola APBDes 2024, kepala desa harus bisa menetapkan mana yang paling prioritas untuk kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan yang pertama dipikirkan.

“Banyak yang dievaluasi terkait anggaran. Jangan sampai ada yang terjerat hukum. Hanya diri kita yang bisa menyelamatkan kita. Untuk menghindari itu, maka dana desa direncanakan dengan baik dan benar, setidaknya memperkecil kesalahan. Kalau anggaran dipergunakan dengan benar, maka kita pun enak tidur, makan dan istirahat. Kita harus membuat masyarakat sejahtera,” tegas Bupati Humbahas.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment